feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

App Review: 3StepNotes [Exclusive Review]

3StepNotes merupakan aplikasi ciptaan anak indonesia yang sudah lama ada di Windows Store. Aplikasi ini tentu saja dapat mempermudah anda dalam mengatur semua keseharian anda. Dan berikut, penjelasan kami tentang 3StepNotes.

 
Image


UI (User Interface) 

Image

UI 3StepNotes sangat simple dan tidak terkesan terlalu berlebihan. Tampilannya yang sangat menarik dan sangat inovatif. 3StepNotes di susun oleh 3 halaman awal. Yaitu: Not Yet Done (Belum selesai), On Progress (Sedang berjalan) dan Completed (Selesai). Dan 3StepNotes memiliki navbar atau Navigation Bar di bawah halaman. Di sebelah kiri merupakan pilihan untuk mengatur keseharian anda dan di sebelah kanan merupakan pilihan untuk mengorganisir jadwal keseharian anda. 


The Application (Aplikasi) 

Image

Untuk mengatur tugas/kegiatan anda, 3StepNotes menyediakan beberapa priority atau prioritas untuk mengatur pola kegiatan anda. Jika memang kegiatan tersebut sangat penting, pilih High pada kolom Priority (sebelumnya, anda harus membuat daftar tugasnya terlebih dahulu dengan cara memilih Add Task di navbar bagian kiri). 

Jika ingin terorganisir lagi, anda bisa membuat daftar tersebut menjadi Project. Project atau Proyek merupakan salah satu cara dalam penataan pola kegiataan anda. Anda bisa membuat Project anda dengan cara menekan tanda (+) di kolom Project dan menekan kembali tanda (+) di navbar bagian bawah. Anda bisa menuliskan proyek anda dan menambahkan warna-nya agar dapat di bedakan. 

(Alternatif: tanpa harus membuat tugas, anda bisa membuat Project atau Proyek. Dengan cara memilih Project di navbar sebelah kiri dan lakukan seperti penjelasan di atas) 


The Project (Proyek) 

Image

Satu hal yang membuat kami sangat terkesan dengan aplikasi 3StepNotes adalah Project. 
Keberadaan Project di 3StepNotes sangat membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya. Karena keberadaan Project sangat membantu dalam filtering atau penyaringan daftar kegiatan. Project juga memungkinkan anda dapat menaruh lebih banyak lagi daftar kegiatan anda dan terorganisir. 


Add On (Tambahan) 

Image

Nama 3StepNotes memang bukan sekedar nama saja. Nama ini juga mengarah pada cara penggunaan aplikasi tersebut. 3StepNotes di bekali add on seperti gambar di atas. Untuk mengaktifkan add on tersebut, anda harus menekan daftar tugas yang di pilih dan tunggu hingga add on muncul. Add on tersebut terdiri dari 4 buah pilihan seperti Move Task To On Progress/ Move Task Back To Not Yet Done, Move Task To Completed, Edit dan Delete 


Overall (Keseluruhan) 

Secara keseluruhan, 3StepNotes merupakan aplikasi pembantu kegiatan anda. Aplikasi ini dapat memberi tahu anda kegiatan yang harus anda lakukan setelah di bentuknya pola kegiatan. Keberadaan Project sangat membantu anda dalam mengecek kegiatan anda. 

Dan menurut kami, aplikasi ini layak memiliki hasil keseluruhan; 

UI (User Interface) - 8 dari 10 
The Application - 8 dari 10 
[Special] The Project - 9 dari 10 
Add On - 8 dari 10 

Overall: 8 dari 10 
"3StepNotes merupakan aplikasi yang sangat mempermudah cara menjalankan hidup yang sangat modern dan on schedule - Manz Blog.com"




0 komentar:

Posting Komentar